Assalamu'alaikum!

Blog Sunnah

"Memurnikan Aqidah, Menebarkan Sunnah".

Looking for something?

Subscribe to this blog!

Receive the latest posts by email. Just enter your email below if you want to subscribe!

Sunday, July 5, 2015

Dialog Imajiner Antara Positif dengan Negatif


Negatif: "Po, ngeliat situasi perpolitikan dan perekonomian negara sekarang ini, kayaknya Indonesia bakal bangkrut kayak yunani deh, hutang menggunung, kebijakannya tidak pro rakyat, rakyat makin banyak yang miskin, mana import tenaga kerja dari china lagi, akhirnya banyak juga yang di PHK. Gimana nasib kita kedepannya niy bro ?!?! Lu koq kayaknya tenang-tenang aja siy ngadepin ini semua ?? padahal nasib lu sama aja kayak gue, masih kismin aje.", sambil senyum kecut.

Positif: "Ti, lu mau denger penjelasan gue gak ?"

Negatif: "Ya justru itu makanya gue nanya ma lu !"

Positif: "Denger ye, kenapa gue bisa tenang adem ayem ngadepin semua pergolakan politik, ekonomi, dan kebijakan pemerintah dan negara sekarang ini, karena gue masih punya Allah, ti. Gue yakin banget koq, rejeki gue gak akan diambil ama orang lain atau tertukar barang sesenpun, walau berjuta-juta para pekerja yang diimpor dari cina. Gue yakin Allah akan memberikan solusinya dan pertolongan-Nya untuk negara kita kalo kita berusaha ta'at sama Allah. Gue yakin Indonesia gak bakalan bangkrut dan jatuh kalo Allah menghendaki, dan gue juga sangat yakin Indonesia akan bangkrut dan pasti bangkrut kalo Allah menghendaki. Jadi intinya niy ye, kita-kita ini ye, perbaiki diri aja de, perbaiki agama kita, perbaiki akhlak kita dengan cara menuntut ilmu sya'ri yang bener trus amalkan, trus bantu juga orang yang susah semampu kita, insyaa Allah ti, Allah pasti akan memberikan pertolongan sama kita, yang penting kita ta'at dulu sama Allah. Sekarang gimana Allah mau nolong kita kalo kita ga ta'at sama Dia ?? Kita aja kalo dicuekin orang lain, mana mau kita nolong entu orang, tapi beda sama Allah, mau kita ta'at ato ngga, Allah tetep bakal ngasih rejeki, tapi kalo soal pertolongan, nah Allah hanya memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang memang meminta pertolongan dan ta'at sama Dia aja."

Negatif: "Gitu ya ? Masa iya sih ?" sambil garuk-garuk ga gatel.

Positif: "Lha...emang lu ga percaya sama Allah ? niii gue kasih ayatnya...."

“Hai orang-orang yang beriman jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. (QS. Muhammad : 7)

ato nyang ini....

“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa”. (QS. Al Hajj : 40)

Negatif: "Ya percaya po...iya dee, apalagi lu udah ngeluarin ayat kayak gitu, gue jadi keder dengernya..."

Positif: "Ya udah, ta'at deh sono, perbaiki semuanya yang ada ame diri lu..! dengan lu ta'at sama Allah artinya lu udah menolong agama Allah, itu artinya ! Dijamin...lu bakal merasa tenang...kagak gundah gulana seperti sekarang ini, dikit dikit ngeluh, kayak ekornya kucing yang kecepet pintu aje...hehehe"

Negatif: "Jadi itu rahasia lu makanya lu tenang-tenang aja ngadepin semua persoalan negara ?"

Positif: "Ya iya laaa, ya masa ya iya dooong..."

Negatif: "Ya udah gue coba de, semoga Allah ngasih hidayah ma gue, biar gue tobat, dan bisa kayak lu yang tenang adem ayem ngadepin semuanya..."

Positif: "Naaah gitu dooong, ini baru namenye sobat beneran...Yuk, ada kajian niy, sore ini di masjid Nurul Iman Blok M. Ustadz-nya wokeh banget !"

Negatif: "Ya udah yuk..", sambil mesem-mesem.

Oleh: Ummu Fulanah

No comments:

Post a Comment